Home / Pendidikan / Siswa SMAN 1 Tanjung Anjurkan Siswanya Khatam Al-Qur’an Tiap Tahunnya

Siswa SMAN 1 Tanjung Anjurkan Siswanya Khatam Al-Qur’an Tiap Tahunnya

TVTABALONG.COM  – SMA Negeri 1 Tanjung menganjurkan siswa didiknya dapat Khatam Al Quran setiap tahun. Untuk itu pihak sekolah memberlakukan aturan sebelum masuk kegiatan belajar mengajar di pagi hari, selama 10 sampai 15 menit, siswa yang beragama Islam bersama-sama membaca Al Quran di kelas.

Hal tersebut juga berlaku bagi siswa yang beragama non muslim, dimana siswa tersebut juga membaca kitabnya masing-masing. 

Kepala SMA Negeri 1 Tanjung, Wagimin mengatakan, dengan membaca Al Quran sebelum masuk belajar diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kelancaran siswa dalam membaca Al Quran.

Selain itu siswa juga akan mendapat sertifikat khatam Al Quran bagi yang khatam minimal dua kali selama berada di sekolah.

“misalkan kelas 1 naik ke kelas 2, itu untuk semua agama, baik Islam, Kristen, Katolik, bahkan Hindu juga harus khatam kitabnya masing-masing dan akan ada surat keterangan, dan nantinya ketika kelas 3 harus ada punya sertifikat Khatam Al Qurannya” jelas Wagimin

“syarat untuk dapat sertifikat minimal punya 2 surat keterangan Khatam Al Quran atau kitabnya masing-masing”  tambahnya

Bersamaan dengan penyerahan hasil belajar atau raport akhir semester, perwakilan siswa di SMA Negeri 1 Tanjung melakukan khataman Al Qur’an, yang di saksikan langsung oleh orang tua mereka, 27 juni 2019.

Hal tersebut sekaligus menandakan, siswa telah melaksanakan baca Al Quran selama satu tahun pembelajaran.

Syarif Hidayat

Check Also

SMAN 1 Tanjung Berharap Kembali Raih Predikat Nilai UN Tertinggi Se Tabalong

TVTABALONG.COM – Tahun ini SMA Negeri 1 Tanjung akan meluluskan 231 orang pelajarnya yang duduk …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: