Sistem Penginputan SIPD Jadi Bahan Evaluasi

by tabalong hari ini
0 comment

Rapat pembahasan Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 kembali dilanjutkan Badan Anggaran DPRD Tabalong, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah Tabalong, pada 8 September 2022, di Sekretariat DPRD Tabalong. Pembahasan kali ini melibatkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan, serta Sekretariat Daerah Kabupaten Tabalong.

Dalam rapat ini, pihak DPRD berfokus terhadap penginputan program kegiatan melalui SIPD, yang dilakukan oleh Bappedalitbang. Wakil Ketua Satu DPRD Tabalong, Jurni mengatakan, selama ini pihaknya menganggap penyusunan saat KUA PPAS hanya ditahap estimasi belanja dan pendapatan daerah untuk program secara umum. Namun dengan digunakannya SIPD, ia menyadari penyusunan hingga ke tingkat rincian kegiatan.

“Sebenarnya di penghujung ini finishing aja lagi sifatnya. Kenapa? Ada yang ketinggalan, kececeran segala macam, atau merubah angka kegiatan itu karena mungkin mau digeser ke kegiatan lain. Nah itu aja pak, artinya anggap satu SKPD ternyata ada listrik umpama belum masuk, segala macam biaya itu, atau biaya minyak segala macam itu kada masuk,” Ujarnya.

Meski demikian, Jurni memaklumi terjadinya miss komunikasi, karena sipd merupakan sistem baru. Ia pun menuturkan, hal ini akan diperbaiki pada pembahasan KUA PPAS tahun selanjutnya.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment