Sinergitas Berperan Penting Tekan Angka Kekerasan Perempuan & Anak

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dengan dibentuknya Forum Komunikasi Daerah Partisipasi Masyarakat untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau Forkomda PMP3A Tabalong pada bulan juli tahun 2021 lalu, diharapkan mampu mencegah kekerasan pada perempuan dan anak di Tabalong.

Hal ini disampaikan kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi saat membuka acara rapat koordinasi forkomda PMP3A pada selasa tadi di Aula TP PKK Tabalong. Rusmadi berharap Forkomda PMP3A Tabalong mampu bersinergi bersama DP3AP2KB untuk melakukan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta melakuan pemberdayaan dan perlindungan para perempuan dan anak.

“dapat bersinergitas dan berkerjasama khususnya dengan Dinas P3AP2KB Tabalong dalam rangka untuk melakukan pemberdayaan dan perlindungan anak di Kabupaten Tabalong sehingga kita berharap, paling tidak mereka berkoordinasi dengan seluruh lembaga yang ada di Kabupaten Tabalong ini. Baik lembaga organisasi dan lembaga dunia usaha yang bergabung bersama tentunya pada hari ini melakukan rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi dan dapat bekerjasama, sehingga tidak ada terjadi eksploitasi perempuan dan anak, perdagangan orang dan lain sebagainya” kata Rusmadi

Anggota Forkomda terdiri dari seluruh lapisan masyarakat, seperti pemerintah daerah, organisasi profesi, organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, akademisi, lembaga riset, dunia usaha, dan juga media. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment