Siarkan Aksi Membaca Al – Qur’an Tiap Hari, Ipqah Gelar Haflah Tilawatil Qur’an

TVTABALONG.COM – Untuk kesekian kalinya, menjelang bulan ramadhan, Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah Hafiz Hafizah (Ipqah) Tabalong, menggelar Haflah Tilawatil Qur’an. Haflah dilaksanakan di Masjid Nurul Yakin Desa Sungai Rukam 1 Kecamatan Pugaan, Senin (22/4/2019).

Anggota Ipqah Tabalong yang tampil merupakan qari-qoriah dan hafiz-hafizah Tabalong berprestasi. Secara bergantian, anggota Ipqah Tabalong tampil membaca Al-Qur’an, dengan lantunan ayat demi ayat. Sehingga, mampu memperdengarkan bacaan Al-Qur’an yang baik dan benar.

Haflah ini merupakan salah satu cara Ipqah Tabalong, mensiarkan kepada umat muslim, untuk membaca Al-Qur’an setiap hari. Ketua Ipqah Tabalong, Sahidul Bakhri, mengatakan, selain mendapat pahala, membaca Al-Qur’an juga membantengi diri dari hal-hal negatif

“dalam rangkaian menyemarakkan supaya Al-Qur’an ini tetap di lestarikan, menjadi amalan rutin, menjadi bacaan yang harus dilaksanakan setiap saat” kata Sahidul

“Karena bagaimana pun orang-orang yang membaca Al-Qur’an setiap saat pasti di muliakan oleh Allah SWT, karena banyak terpaan sekarang ini,  sehingga dapat membentengi masyarakat kita”

Peserta Haflah, Muhammad Ayub Syahrudin, menilai, Haflah dapat meningkatkan dan menumbuhkan minat baca Al-Qur’an, pada generasi muda. Ia berharap Haflah dilakukan secara berkelanjutan, sehingga kualitas membaca Al-Qur’an berjalan baik dan benar.

“dengan adanya kegiatan Haflah ini, membuat para anak-anak muda dan juga masyarakat tergugah untuk bisa membaca Al-Qur’an dan seni yang lebih baik lagi” harapnya

“Dan mudah-mudahan menumbuhkan generasi-generasi yang akan datang, dan mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut”

Ipqah Tabalong juga akan melaksanakan Haflah Tilawatil Qur’an, bagi wilayah selatan dan tengah Tabalong. Haflah, ini merupakan implementasi dari upaya mewujudkan visi Tabalong yang agamis.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: