Siapkan Paket Wisata Untuk Pelancong

TVTABALONG.COM – Tabalong memiliki banyak tempat wisata. Mulai dari wisata alam, budaya, religi hingga kuliner. Sayangnya lokasi dari satu wisata ke wisata lainnya tergolong cukup jauh, sehingga terkadang membuat wisatawan kesulitan mengakses lokasi.

Namun untuk mengatasi hal tersebut, saat ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tabalong, tengah menyusun paket pariwisata, bagi pelancong yang ingin menjelajah bumi Sarabakawa. Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Tabalong Lilis Martadiana.

Lilis menjelaskan, paket wisata akan dijalankan saat Bandara Warukin sudah beroperasi maksimal. Sehingga pihaknya akan bekerjasama dengan salah satu agen perjalanan di Tabalong, dalam menyediakan paket wisata.

Paket wisata dikonsepkan menuju tiga lokasi wisata di Tabalong. Salah satu destinasi utama adalah wisata budaya di Rumah Adat Dayak Maanyan Warukin. Sedangkan dua destinasi lainnya dapat dipilih wisatawan.

Disporapar saat ini tengah emmpersiapkan 10 destinasi wisata di Tabalong untuk masuk dalam daftar paket wisata. Meliputi wisata alam, budaya, religi, dan kuliner.

Lilis mengharapkan, dengan dibangunnya pengelolaan berupa paket wisata ini dapat memberi dampak pada perekonomian daerah dan masyarakat Tabalong. Selain itu juga sebagai ajang promosi tempat wisata di Tabalong.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: