Siang Klinik IDI Tabalong Bahas Kegawatdaruratan Bedah

by tabalong hari ini
0 comment

Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Tabalong, melalui seksi ilmiah, yang diketuai dokter I Putu Harina Kusuma, menggelar siang klinik pada 26 Juli 2022, di Aston Tanjung City Hotel. Materi siang klinik ini membahas mengenai kegawatdaruratan bedah di fasilitas kesehatan tingkat pertama, yang disampaikan dokter Zaka Susetyawan selaku dokter spesialis bedah.

Kegiatan ini diikuti para anggota IDI se Kabupaten Tabalong. Ketua IDI Tabalong, dokter Agus Suseno mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh seksi ilmiah ini. Pasalnya kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi para dokter yang tergabung dalam IDI Kabupaten Tabalong.

“Tujuannya yg pertama mengakrabkan kita, konsolidasi para anggota IDI Tabalong. Yang kedua adalah sebagai IDI kita punya beban moral atau kewajiban untuk meningkatkan kompetensi jadi selain bermanfaat menambah wawasan ilmu dengan menaikan kompetensi kita dalam hal terutama hari ini penanganan bedah kegawatdaruratan di FPTK,” tutur dr. Agus Suseno, Ketua IDI Kabupaten Tabalong.

Dokter Agus mengharapkan, kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali dengan skala yang lebih luas. Sehingga para tenaga kesehatan terutama para dokter dapat lebih berkompeten dan bisa eksis untuk berperan di tengah masyarakat.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment