Siaga Cacar Monyet Pada Bayi dan Balita

TVTABALONG.COM – Meski sampai saat ini belum ditemukan penyebaran wabah penyakit cacar monyet di Tabalong, tetapi Dinas Kesehatan tetap mensosialisasikan penyakit ini melalui sejumlah fasilitas kesehatan.

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mengenali penyakit cacar monyet atau monkey pox, sehingga penderita yang tertular dapat penanganan medis dengan cepat.

Pasalnya penyakit ini akan membawa dampak buruk, tertutama jika tertular pada bayi dan balita.

Baca Juga :

Seperti yang dijelaskankan Kepala Dinas Kesehatan Dokter Taufiqurrahman Hamdie, bayi atau balita yang tertular penyakit ini dapat berpotensi menyebabkan kematian.

 “untuk monkey pox ini sejauh ini tidak ada kabar yang mematikan, tetapi jangan sampai terjadi pada bayi dan balita” kata dr. taufiq

“karena biasanya monkey pox ini bisa mematikan pada golongan bayi dan balita, kalau pada orang dewasa bisa sembuh 20 hari setelah terinfeksi”

Taufiq mengimbau masyarakat, untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Seperti mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga lingkungan kebershan tempat tinggal dan sekitar. Ia juga menekankan untuk mengindari kontak  langsung terhadap hewan penular penyakit ini.

Reporter : Purnamasari  | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: