Sertifikat Hak Atas Tanah Capai 100 Persen di 2018

TVTABALONG.COM – Hingga periode Desember tahun 2018, Dinas Perikanan Tabalong merealisasikan 100 persen program SEHAT (Sertifikat Hak Atas Tanah).

Jumlah bantuan SEHAT 2018 sebanyak 50 persil, yang dikerjasama dari Kementerian Perikanan dan Kelautan bersama Kementrian Agraria.

Kepala Bidang Penangkapan dan Pengawasan Dinas Perikanan, Muhammad Agus Norahman, mengatakan,  sebagian sertifikat tanah yang telah selesai di proses.

Baca Juga :

2 diantaranya telah diserahkan secara simbolis pada Hari Jadi Tabalong 2018. Ditargetkan, di bulan Februari, semua sertifikat tanah diserahkan kepada pemilik tanah .

Bantuan program SEHAT, di tahun 2019 meningkat dari tahun 2018, berjumlah 100 persil. Bantuan SEHAT tahun ini diberikan bagi pelaku usaha perikanan, di Desa Hapalah, Bangkiling, Pugaan, dan Desa Jirak.

“Di tahun 2018 sesuai target kita ada 50 persil” ucap Agus

“Alhamdulillah ini berkat kerja sama semua pihak, dari teman-teman BPN, dari aparat desa, sehingga pelaksanaan SEHAT di 2018 bisa terealisasi 100 persen” tambah Agus

Melalui program sehat, pelaku usaha perikanan di tabalong mendapatkan kepastian hukum berupa sertifikat tanah. Sehingga dapat digunakan,  sebagai akses permodalan mengembangkan usahanya.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: