Sepi Pengunjung, Begini Kata Pengelola Objek Wisata Air Panas Tanuhi

TVTABALONG.COM, HSS – Objek wisata  air panas tanuhi yang terletak di desa Tanuhi kecamatan Loksado, dalam satu tahun terakhir mulai sepi dikunjungi oleh para wisatawan. Baik wisatawan dari hulu sungai selatan, maupun wisatawan luar daerah. padahal menurut pihak pengelola, dulu tempat tersebut merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan.

Sepinya akivitas wisatawan yang berkunjung ke wisata air panas tanuhi  ini diakui oleh pihak pengelola setempat. Menurutnya berkurangnya aktivitas pengunjung telah terjadi sejak satu tahun terakhir, setelah pertama kali difungsikan hingga menjelang tahun 2016 lalu, aktivitas para pengunjung untuk berwisata ketempat ini selalu terlihat ramai.

Namun karena sebagian desa di kecamatan Padang Batung juga punya banyak tempat untuk dijadikan tempat wisata, akhirnya sebagian warga berinisiatif untuk mengelola wisata baru di daerah mereka, hal tersebutlah diduga penyebab kurangnya minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat wiasata air panas tanuhi.

Sementara salah seorang pengunjung berharap, pengelola bisa kembali membuat inovasi, agar bisa kembali menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke wisata ini. Selain itu juga diharapkan agar semua fasilitas yang ada, bisa dibenahi dan dikelola dengan baik.

Menurut pihak pengelola, berbagai fasilitas yang sudah jarang terawat adalah air di kolam. selain itu fasilitas lainnya seperti tempat olah raga, juga kini sudah sangat jarang difungsikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: