Semua Peserta Seleksi CPNS Kategori K2 Tabalong Tak Lolos SKD

TVTABALONG.COM – Dari 12 peserta CPNS eks tenaga honorer kategori dua di Tabalong, yang mengikuti seleksi kompetensi dasar CPNS beberapa waktu lalu, tidak ada satu pesertapun yang memenuhi nilai ambang batas.

Hal tersebut cukup disayangkan, pasalnya pemerintah telah mengalokasikan 13 formasi honorer K2 di Tabalong.

Sebelumnya pemerintah telah menetapkan 13 alokasi CPNS untuk eks honorer kategori dua di Tabalong. Pada pelaksanaan ujian beberapa waktu lalu, 12 peserta honorer K2 mengikuti seleksi kompetensi dasar.

Tetapi dari hasil tes, keseluruhan peserta honorer K2 di Tabalong dinyatakan tidak memenuhi nilai ambang batas yang sudah ditetapkan pemerintah di Permenpan-RB Nomor 37 tahun 2018.

Baca Juga : Atasi Minimnya Peserta Lolos Seleksi CPNS , Kemenpan RB Tetapkan Sistem Ranking

Dalam aturan tersebut, eks honorer K2 wajib memenuhi standar passing grade sebesar 260 poin, dan wajib memperoleh nilai tes intelegensi umum sebesar 60. Sedangkan tes karakteristik pribadi  dan tes wawasan kebangsaan tidak diatur besarannya.

Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan Kedudukan Hukum dan Pensiun, BKPP Tabalong, Fauzan mengatakan, apabila melirik permenpan 37 tahun 2018, 12 honorer K2 di Tabalong gagal memenuhi passing grade.

Hal itu dikarenakan nilai tes di jenis TIU yang di bawah standar. Tetapi, keluarnya Permenpan nomor 61 tahun 2018, membuka harapan sebagian besar guru honorer yang gagal.

Perubahan nilai ambang batas untuk honorer K2, yang semula ditetapkan 260 poin, kini turun menjadi 220. Selain itu,  nilai ambang batas pada tes intelegensi umum yang mulanya minimal 60, kini ditiadakan.

Baca Juga : Tabalong Kekurangan Guru Olahraga, Disdik Berharap Banyak Pada Seleksi CPNS

Selain honorer K2, peserta seleksi formasi guru olah raga  juga tak ada satupun yang memenuhi nilai ambang batas. Padahal kabupaten Tabalong mendapatkan alokasi formasi 25 orang, untuk posisi guru olah raga.

Penulis Syarif Hidayat
Editor : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: