Sempat Tertunda, Rencana Pembangunan Asrama Putri Mahasiswi Di Malang kembali Diupayakan

TVTABALONG.COM – Pemerintah daerah dan DPRD, upayakan realisasi pembangunan asrama putri untuk mahasiswi Tabalong, yang berkuliah di kota Malang Jawa Timur, di tahun 2019.

Hal tersebut disampai saat rapat kerja komisi I DRPRD bersama Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, 18 Februari.

Pembangunan asrama putri tersebut menjadi pertimbangan, lantaran banyaknya jumlah mahasiswi asal Tabalong, yang berkuliah di kota Malang Jawa Timur.

Saat ini, pemerintah daerah hanya memiliki asrama putra untuk menampung para mahasiswa asal Tabalong.

Ketua Komisi I DPRD, Zainal Ilmi Mahrudi, mengatakan, pembahasan rencana pembangunan dilakukan tahun ini, lantaran pihak mahasiswa yang kembali mengajukan permohonan pembangunan.

Sebelumnya, para mahasiswi putri di Malang sudah mengajukan proposal pembangunan asrama sejak tahun 2016, namun belum bisa terlaksana.

“mereka (mahasiswa & mahasiswi) di sana tahun 2016 sudah ada memohon untuk dibuatkan asrama, dan pada waktu itu kami berkunjung dengan Kabag Kesra dan kami lihat disana memang cukup bagus untuk dibuatkan asrama” kisah Zainal

“dengan adanya pengurangan APBD 2017 yang luar biasa maka penganggaran untuk asrama tidak jadi karena anggaran pada waktu itu tidak bisa untuk membeli apa yang dinginkan mereka” tambahnya

PLT Kepala Bagian Kesra Setda Tabalong, Rusmadi, mengatakan, pihaknya akan menentukan lokasi rencana pembangunan asrama terlebih dahulu. Sedangkan rencana pembangunan, diupayakan terealisasi menggunakan APBD perubahan 2019.

“kami nantinya bersama sama dengan Komisi I sesuai dengan usulan dari  mahasiswa Malang akan meninjau ke lapangan mengenai tempat tempat yang mereka inginkan (untu dibangun asrama)” ucap Rusmadi

“kemudian hasilnya akan kami sampaikan kepada Bupati Tabalong”

“apabila disetujui akan kita usulkan di tim anggaran eksekutif dan kalau memang gol akan kita masukan ke APBD perubahan 2019 ini” tambah Rusmadi

Rusmadi menambahkan, jika asrama putri dinilai sangat mendesak, maka pihak kesra telah meanggarkan dana untuk menyewa satu buah rumah, yang bakal digunakan digunakan sebagai asrama putri.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: