Sempat Diundur, Pembangunan Jembatan Timbang Tetap di 2019

TVTABALONG.COM – Pembangunan jembatan timbang di Tabalong, yang rencananya akan dikerjakan di tahun 2019, ternyata diundur oleh Kementerian Perhubungan ke tahun 2020. Hal ini lantas membuat Komisi III DPRD Tabalong, mempertanyakan keputusan Kementerian Perhubungan tersebut. Untuk meminta penjelasan kementerian, 4 Oktober lalu Komisi III mengunjungi Kementerian Perhubungan. Diketahui bahwa Kemenhub menggeser pengerjaan jembatan timbang ke tahun 2020, karena dana alokasi pengerjaannya akan dialihkan untuk bantuan korban gempa Lombok. Mengingat dana pengerjaan jembatan timbang bersumber dari dana APBN. Terbaru :  Sekretaris Komisi III DPRD Tabalong, Jurni menjelaskan, saat kunjungan tersebut, pihaknya tetap meminta pengerjaan jembatan timbang tetap dilaksanakan di 2019. Mengingat urgensi pembangunan jembatan timbang, untuk mengontrol angkutan berat yang melintasi jalan kabupaten Tabalong.
Jurni menambahkan, dengan berbagai pertimbangan yang disampaikan ke Kementerian Perhubungan mengenai pengerjaan jembatan timbang, pihak Kemenhub RI akhirnya menyetujui pembangunan jembatan timbang, dilaksanakan ditahun 2019.

Sherly Nova Arianti

1 thought on “Sempat Diundur, Pembangunan Jembatan Timbang Tetap di 2019

  1. Agaknya pembangunan jembatan timbang yang Luber di tiap provinsi,tidak berarti jika memberatkan keuangan negara yang bersumber dari APBN.Kecuali Jembatab timbang memberikan kontribusi bagi negara.Jika hanya sebagai alat pengawasan terhadap jalan dan jembatan maka cukup tugas menteri PUPR dan jajarannya yang labgsung berkoordinasi dengan aparat penegak hukum setempat atau Korlantasnya.Apalagi teknologi CCTV mampo memantau pergerakkan arus kendaraan angkutan barang yang membawa muatan berlebih.Jadi penundaan pembangunan jembatan timbang yang biayanya tidak sedikit itu lebih baik digunakan untuk membberdayakan ubit ubit pengujian kendaraan bermotor dan Terninal,dan tundad dulu pembangunan jembatan timbang sampai keuangan negara membaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: