Home Tabalong Hari IniPemerintahan Semangat Gotong Royong di Momen Harlah Pancasila Bantu Kemajuan Daerah

Semangat Gotong Royong di Momen Harlah Pancasila Bantu Kemajuan Daerah

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis, 1 Juni 2023. Upacara yang digelar di Taman Giat Kota Tanjung ini berlangsung dengan khidmat.

Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Tabalong, bersama dengan unsur Forkopimda, Aparatur Sipil Negara, personel Kodim 108 Tabalong, personel Polres Tabalong, serta sejumlah pelajar, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menuturkan bahwa nilai-nilai luhur Pancasila harus terus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari. Selain sebagai dasar negara, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila mampu menggerakkan kepedulian serta mampu menumbuhkan daya juang dalam menghadapi kesulitan dan tantangan sejak dulu hingga sekarang.

Dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global,” Anang Syakhfiani meyakini semangat gotong royong dinilai sangat penting untuk membantu kemajuan daerah, bangsa, dan negara, terlebih dengan berbagai macam suku, ras, dan agama yang ada di Kabupaten Tabalong. Nilai dan semangat ini akan terus tumbuh.

“Saya meyakini nilai dan semangat gotong royong serta kebersamaan akan terus tumbuh di Kabupaten Tabalong, karena di tengah heterogenitas masyarakat Tabalong yang terdiri dari berbagai macam suku, ras, dan agama, namun masyarakat kita selalu menunjukkan kebersamaan serta gotong royong dalam berbagai aktivitas kemasyarakatan.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tabalong Gelar Lomba Stand Up Comedy

Anang Syakhfiani menambahkan bahwa berbagai macam prestasi yang diraih oleh Kabupaten Tabalong merupakan wujud nyata semangat gotong royong dan kebersamaan di Kabupaten Tabalong. Semua keberhasilan yang diraih tidak hanya karya Pemerintah Daerah saja, tetapi juga karena peran serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tabalong.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment