Sekolah Hangus Terbakar, SMPN 2 Upau Tetap Laksanakan UNBK

TVTABALONG.COM – Akibat korsleting listrik, SMP Negeri 2 Upau mengalami musibah kebakaran, pada Jumat Malam 12 April 2019. Kebakaran menghanguskan tiga ruang kelas, ruang kepala sekolah,  ruang guru, tata usaha, dan ruang UKS sekolah ini.

Padahal SMP sederajat, harus menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer pada 22 April 2019. Namun kepala SMP Negeri 2 Upau, Suyono, memastikan, musibah kebakaran, tidak mengganggu siswanya untuk mengikuti UNBK.

Pasalnya pelaksanaan UNBK sekolah ini menginduk ke SMA Negeri 1 Upau. Dan sebelum musibah kebakaran terjadi, pihak sekolah juga telah memindahkan server UNBK ke SMA Negeri 1 Upau.

“Alhamdulillah server sudah kita simpan di SMPN 1 Upa, jadi alhamdulillah tidak ada masalah untuk UNBK” terang Kepala SMPN 2 Upau, Suyono

“ Cuma ada beberapa yang ikut terbakar itu kartu peserta ujian kemudian foto. Jadi dua itu yang ikut terbakar, kalau foto kita pesan lagi, tapi kalau kartu peserta kita mendownload tidak ada masalah“ terangnya lagi

Proktor UNBK SMP Negeri 2 Upau, Adonia Elsy, mengatakan, sampai saat ini tidak terjadi kendala untuk ujian. Pihaknya memiliki dua server untuk menampung 59 siswa SMP Negeri 2 Upau, dan 41 siswa SMP Negeri 1 upau, yang ikut bergabung melaksanakan UNBK di SMA Negeri 1 Upau.

“untuk saat ini kendala bisa diatasi, sudah lancar untuk listrik dan jaringan” jelasnya

“pelaksanaan UNBK sesuai jadwal, tidak ada kendala”

Baca Juga : Disdik Upayakan Perbaikan SMPN 2 Upau Yang Terbakar

Pelaksanaan UNBK SMP dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama jam 07.30 hingga 09.30 yang diikuti 34 orang siswa. Sesi kedua jam 10.30 hingga 12.30 dengan 33 siswa. Dan sesi ketiga jam 14.00 hingga 16.00 dengan 33 orang.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: