Satu Jalur Jalan Mabuun Dapat Dilewati

TVTABALONG.COM – Satu jalur jalan nasional di Wilayah Mabuun dari Monumen Tanjung Puri hingga Komplek Pengajian Guru Danau kini selesai diperbaiki. Bahkan jalur sebelah kanan dari arah Kalimantan Timur tersebut, satu minggu ke depan diperkirakan sudah dapat dilalui seluruh kendaraan.

Harapan warga dibukanya jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Mabuun yang sempat diperbaiki beberapa waktu lalu, akhirnya segera terwujud. Pasalnya saat ini satu jalur jalan sepanjang seribu 5 ratus meter tersebut selesai dicor.

Bahkan jalan cor beton setebal 30 cm dan lebar 7,5 m tersebut dipastikan dapat dilalui kendaraan bermotor pada Senin 2 Juli mendatang, dan disusul dengan peningkatan kembali sisi jalan lainnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tabalong, Muhammad Noor Rifani, yang ditemui usai syukuran selesainya perbaikan jalan tersebut senin tadi, mengatakan, jalan ini baru dibuka satu minggu ke depan. Karena harus menunggu usia beton benar – benar siap, yakni berumur 28 hari, dan setelah dibuka peningkatan satu jalur jalan lainnya bakal dilanjutkan.

Sementara itu, Jani Boy salah seorang warga setempat  mengaku bersyukur atas selesainya satu sisi ruas jalan tersebut. Dan Jani berharap satu jalur jalan lainnya dapat segera diselesaikan.

Sekedar diketahui, jalan nasional ini mulai dikerjakan pada april lalu dengan total panjang kedua jalur jalan yakni 3 km. Dan ditargetkan selesai pada Desember 2018 mendatang

(Muhammad Rais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: