Sarana Dan SDM Pelayanan Tera & Tera Ulang Siap

TVTABALONG.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, telah memperisapkan sarana dan prasarana, untuk melaksanakan perda  pelayanan tera dan tera ulang. Seperti ruangan khusus yang akan dipergunakan untuk melakukan pelayanan, serta  telah menyiapkan beberapa peralatan yang digunakan, untuk melakukan tera dan tera ulang.

Selain itu Disperindag Tabalong juga telah menyediakan satu mobil pelayanan untuk unit pelayanan berjalan, yang merupakan kerjasama dari Kementerian Perdagangan dan  Kabupaten Tabalong, melalui dana alokasi khusus bidang pasar tahun 2018.

Pelayanan tera dan tera ulang yang diberikan kepada konsumen nantinya yakni, pelayanan standar timbangan berat, volume, dan panjang. Sehingga konsumen dapat terlindungi melalui tera.

Norzain A. Yani, Kepala Disperindag Tabalong, menambahkan, meskipun pihaknya sudah mempersiapkan sarana prasarana serta sumber daya manusia, namun untuk pelayanannya saat ini belum bisa dilaksanakan. Karena perda pelayanan tera dan tera ulang masih dievaluasi oleh Gubernur Kalimantan Selatan.

Setelah itu pemerintah daerah harus mempersiapkan Peraturan Bupati untuk payung hukum pelaksanaannya.

Setelah proses dokumen aturan rampung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, segera menjalankan pelayanan tera atau tera ulang tersebut di tahun 2019.

Reporter : Sherly Nova Arianti |Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: