Home / Tabalong Sport / Sampaikan Pesan Jaga Lingkungan, Belasan Goweser Tur Tanjung-Banjarmasin

Sampaikan Pesan Jaga Lingkungan, Belasan Goweser Tur Tanjung-Banjarmasin

TVTABALONG.COM – Berbagai kegiatan dilakukan untuk menyampaikan pesan agar menjaga lingkungan ke masyarakat, seperti halnya yang dilakukan Komunitas Sepeda Tabalong. Dimana sebanyak 15 peserta dari komunitas Sepeda Tabalong Balangan, baraBai, Kandangan, Martapura dan Banjarbaru melakukan tur menggunakan sepeda. Dimulai dari Pendopo Bersinar Tanjung dan finis di Kota Banjarmasin.

Ketua koordinator kegiatan, Husin Nafarin mengatakan, tujuan dari tur sepeda kali ini ialah untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dengan lebih sering memakai sepeda. Karena selain menyehatkan bagi penggunanya, juga dapat mengurangi polusi udara.

“kegiatan ini terselenggara atas keinginan rutinitas kita mengadakan kegiatan isu lingkungan, karena disini kita mengimbau orang untuk mencintai alam,dan isu lingkungan yang kita angkat lebih kepada bagaimana orang terus berolahraga dan tidak menimbulkan polusi” tutur Husin

Salah satu anggota komunitas sepeda MTB Banjarbaru Yuli saat diwawancarai mengatakan, dirinya termotivasi untuk ikut andil dalam kegiatan ini karena ingin menyamaikan visi misi kegiatan, selain untuk menjalin silaturahmi.

“kebetulan semua yang ikut ini adalah pecinta sepeda, jadi tidak ada persiapan khusus karena tur sepeda sudah menjadi rutinitas setiap minggu, jadi persiapan lainnya hanya mengatur fisik saja”  kata Yuli

Diharapkan kepada masyarakat khususnya para pelajar untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi. Selain itu juga diharapkan kepada guru di sekolah untuk mendukung gerakan ini dengan memberikan imbauan kepada murid agar menggunakan sepeda ke sekolah.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: