Sambut Lebaran, Polres Tabalong Gelar Rakor Persiapan Operasi Ketupat Intan

TVTABALONG.COM – Menyambut momen lebaran, Polres Tabalong menggelar rapat koordinasi persiapan Operasi Ketupat Intan bersama pemerintah daerah dan instansi terkait, 23 mei lalu.

Operasi yang akan dijalankan selama lebaran tersebut, untuk menjamin rasa aman bagi masyarakat, serta mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam perayaan Idul Fitri tahun 2019.

Di rapat ini membahas berbagai macam persiapan keamanan sebelum dan sesudah libur lebaran. Diantaranya penyediaan posko mudik yang lokasinya dijalan dekat Guru Danau, keamanan rumah maupun kantor saat ditinggalkan mudik, serta membahas kondisi jalan yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

terutama kita liat dari aspek jalan, aspek pelayanan kesehatan, aspek keamanan terkait dengan rumah maupun kantor, terkait sepanjang jalan yang akan dilalui” kata Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono

“Hari ini saya bersama instansi, SKPD menyatukan langkah-langkap apa yang harus dilakukan nantinya pada saat operasi dilaksanakan”

“tujuannya satu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Tabalong yang akan merayakan Idul Fitri”

Perwakilan Pemerintah Daerah Tabalong, Rahmadi Amir, meminta masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran, untuk memperhatikan keselamatan berkendara. Serta meniggalkan rumah dalam keadaan aman.

“anak –anak kecil harus dijaga, apalagi mudik menggunakan kendaraan roda empat bak terbuka” Imbau Rahmadi

“Kemudian kepada masyarakat yang nantinya ingin berlibur atau meninggalkan rumah harap rumahnya dijaga”

“khususnya yang berhubungan dengan aliran listrik agar bisa dimatikan, terus yang berhubungan dengan keamanan rumahnya sendiri juga harus diperhatikan” tambahnya

Rapat kali ini sebagai persiapan Polres Tabalong untuk menggelar operasi ketupat intan yang dimulai 28 Mei hingga 10 Juni mendatang.

Operasi akan diawali dengan gelar pasukan, yang melibatkan 81 orang personil. Terdiri dari 25 personil polri, enam tni, enam satpol PP, enam Dishub, enam brimob, enam BPBD, enam BPK, 12 pramuka, enam Senkom, dan enam personil Dinas Kesehatan.

Reporter : Syarif Hidayat  | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: