Cara Alihkan Anak dari Pemakaian Gadget Berlebihan

TVTABALONG.COM – Di era teknologi yang semakin canggih saat ini, sulit untuk melepas peran gawai dari kehidupan. Tidak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak bida bermain dengan gawai, dalam waktu yang relatif lama.

Rupanya sebagian orang tua ada yang merasa khawatir ketika anaknya terlalu lama bermain gawai, dan menanggalkan kehidupan bermain di luar.

Untuk mengatasi permasalahan ini, sebagian orang tua memilih mengajak anaknya untuk bermain bersama diluar ruangan, terutama disejumlah fasilitas ruang terbuka hijau. Salah satunya di Taman Giat Kota Tanjung.

Di Taman Giat Kota Tanjung terdapat berbagai fasilitas permainan, yang dapat digunakan anak.

Selain itu saat ini juga banyak para pedagang yang menawarkan jasa permainan edukasi anak di taman ini. Seperti permainan memancing dan mewarnai gambar.

“kan kalau melihat HP aja banyak pengaruhnya, anak sulit ditegur, belajar susah, kalau anak sedang main HP sulit menegur anak untuk istirahat, peduli itu kan karena anak kita sendiri” ucap salah seorang wanita, Yana, yang ditemui saat membawa anaknya ke Taman Giat Kota Tanjung”

Kebanyakan orang tua khawatir, anak bermain dengan gawai dalam waktu lama dapat menghilangkan kemampuan sosial anak.

Pasalnya anak akan terpaku pada satu beda, tanpa berinteraksi dengan orang lain. Sedangkan permainan edukatif seperti ini dinilai dapat menumbuhkan kreativitas anak, sehingga anak aktif bergerak dan dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

“mengalihkan kebiasasaan, biasanya HP yang dipegang pas ada mainan ini kan dapat mengurangi(main HP) kata orang tua lainnya, Rima

” ini aja masih HP di mainkan walaupun di taman tetap asyik main HP” tambah Rima

Reporter : Syarif Hidayat |Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: