Safari Ramadhan, Wabup Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Desa Tantaringin

TVTABALONG.COM – Kegiatan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kamis (17/05/2019) berbeda dari biasanya. Dalam safari kali ini, Wakil Bupati Tabalong bersama jajaran Pemkab, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Anshar, Desa Tantaringin Kecamatan Muara Harus.

Sebelumnya Masjid Al Anshar telah terbangun di lokasi yang tidak jauh dari lokasi ini. Tetapi karena adanya rencana pengalihfungsian masjid lama menjadi Taman Pendidikan Al-Quran, maka Masjid Al Anshar direlokasi ke tempat baru ini.

Di lokasi yang baru ini, masjid akan dibangun kembali seluas 30 x 20 meter. Lebih luas dari bangunan sebelumnya yang hanya berukuran 10 x 10 meter.

Untuk mendukung pembangunan masjid, Pemkab Tabalong menghibahkan dana sebesar Rp 250 juta. Selain itu, pembangunan masjid juga telah mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

ada juga bantuan dari pemerintah provinsi kalimantan selatan sebesar Rp 300 juta, jadi sudah ada modal Rp 550 juta”

“Mudah mudahan setiap hari mengalir shodakoh atau infaq dari masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Muara Harus”

Dalam kesempatan ini, Pemkab Tabalong juga berikan dana hibah kepada Masjid Jami Darussalam Desa Padangin sebesar Rp 200 juta, dan dana hibah pada Masjid Quba Desa Manduin sebesar Rp 100 juta.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: