Rutan Kelas IIB Tanjung Akan Miliki TPS Tersendiri

TVTABALONG.COM – Rumah Tahanan Kelas IIB Tanjung, akan melaksanakan pemungutan suara secara internal di dalam rutan, pada pemilu tahun ini. Cara ini berbeda dengan yang dilakukan rutan tahun lalu, yang mana pemungutan suara dilakukan oleh TPS sekitar rutan.

Panitia Pemungutan Kecamatan Tanjung, Tri Purwanto, mengatakan, Rutan Kelas IIB Tanjung akan memiliki TPS tersendiri yaitu TPS 20 di Kecamatan Tanjung, yang akan memfasilitasi hak suara warga binaan. Untuk itu, pihaknya memberikan pemantapan pemungutan bagi petugas rutan yang akan menjadi panitia pemungutan suara.

“dalam penyelenggaraan, nanti di dalam rutan itu sendiri dan pemilihnya juga khusus orang-orang tahanan yang ada di rutan itu”jelasnya

Saat ditemui di ruang kerjanya, ketua KPPS Rutan Kelas IIB tanjung, Liqa Aulia Rahman, mengatakan, untuk melakukan pemungutan suara di dalam rutan, pihaknya telah mempersiapkan 9 orang petugas rutan. Terdiri dari 7 orang petugas KPPS dan dua orang pengamanan.

“untuk kendala sih gak ada, cuma tinggal penyesuaian data aja” jelas Aulia Rahman

“katanya mungkin ada tambahan lagi selain dari 130 orang itu”

“Kayaknya tambahannya dari pegawai, tadi sudah diminta KTP nya untuk pembuatan A5”

TPS yang ada di Rutan Kelas IIB Tanjung, akan menampung hak suara pemilih yang berasal dari 128 napi tahanan, dan dua orang pegawai rutan yang memilih menggunakan kartu A5.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: