RUPS PT AMTB, Bahas Jabatan Komisaris PT AMTB Periode 2023-2027

by tabalong hari ini
0 comment

PT Air Minum Tabalong Bersinar menggelar rapat umum pemegang saham, bersama jajaran Pemkab Tabalong dan Pemprov Kalsel, Kamis 26 Januari 2023. Pada RUPS ini, usulan mengangkat kembali Haji Yuhani sebagai Komisaris PT AMTB disetujui.

Usulan pengangkatan kembali Haji Yuhani sebagai Komisaris Utama PT AMTB periode 2023-2027 disetujui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Kalsel, bersama sejumlah pemegang saham lainnya.

Dimana selanjutnya untuk menetapkan jabatan tersebut, Bupati Tabalong akan mengeluarkan surat keputusan terkait pengangkatan Haji Yuhani sebagai Komisaris PT AMTB periode 2023-2027.

Dalam paparannya saat memimpin rapat pemilihan Komisaris PT AMTB, Bupati Tabalong Haji Anang Syakhfiani mengatakan, diusulkan nya kembali Haji Yuhani sebagai Komisaris PT AMTB, lantaran pemegang saham menilai Yuhani sebagai orang yang berkompeten dan berpengalaman dijabatan tersebut, terlebih periode sebelumnya Yuhani telah menjabat sebagai komisaris tunggal PT AMTB .

“Saudara Yuhani sebelumnya memang sebagai komisaris tunggal di Perusahaan Air Minum Tabalong Bersinar, karena memang kami menganut system pola minimalis jadi hanya ada direktur di bawahnya kepala bagian dan satu komisaris dan yang bersangkutan dalam status eks officio karena Pak Yuhani sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tabalong” tutur Bupati Anang.

Anang menambahkan, Komisaris PT AMTB juga akan ditambah 1 orang yang mana dalam waktu dekat Direksi PT AMTB beserta komisaris akan melakukan penjaringan dan seleksi, untuk mencari satu orang Komisaris unsur Pemerintahan Kabupaten Tabalong yang berkompeten dan berkaitan dengan tupoksi pengelolaan air minum di Kabupaten Tabalong.

Selain membahas pemilihan komisaris, dalam RUPS ini juga membahas soal penyesuaian tarif air di PT AMTB yang akan diterapkan 1 Februari 2023 mendatang serta pembahasan tentang remunerasi Direksi dan Komisaris PT AMTB.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment