Home / Pendidikan / Rumah Tahfidz Cahaya Hati Wisuda 16 Balita Dan Anak Yang Berhasil Hafal Al-Qur’an Juz 30

Rumah Tahfidz Cahaya Hati Wisuda 16 Balita Dan Anak Yang Berhasil Hafal Al-Qur’an Juz 30

TVTABALONG.COM – Rumah Tahfidz Cahaya Hati wisudakan 16 orang balita dan anak, pada Sabtu (22/6/2019), di Gedung Informasi Tanjung. Ke 16 balita dan anak ini, telah berhasil menghafal Al-Qu’ran Juz 30 dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan, di usia 3 sampai 9 tahun.

Selain itu mereka juga merupakan wisuda pertama dari Rumah Tahfidz Cahaya Hati.

Baca Juga : Selain Wisuda, Rumah Tahfidz Cahaya Hati Juga Beri Parenting Qur’an Bagi Orang Tua Siswa

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Akhmad Rizali Noor dalam sambutannya mengharapkan, agar balita dan anak yang telah diwisuda tersebut agar tetap menghafal Al-Qur’an, sehingga dapat menjadi contoh bagi anak-anak yang lain.

“mudah-mudahan anak-anak kita yang wisuda ini, masih terus da tetap membaca,mendalami dan menerapkan isi Al-Quran” kata Rizali Noor

“Mudah-mudahan juga bisa memberikan contoh bagi anak-anak yang lain” timpalnya

Sementara Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Cahaya Hati sekaligus ketua pelaksana wisuda, Zaitinnor mengatakan, anak yang diwisuda telah berhasil menyelesaikan level 1, dan akan terus melanjutkan hafalan ke level selanjutnya, dan diharapkan dapat menghafal Qur’an dari juz 1 hingga juz 30 dalam kurun waktu 3 setengah tahun.

“sekarang kita menggunakan metode  tabarak dari Mesir. Jadi metode tabarak dari Mesir itu ada 7 level setiap levelnya itu kita tempuh dalam waktu 6 bulan”

“jadi kalau misalnya kita mengikuti kurikulum dan orang tua mengikuti SOP nya maka dalam waktu 3 tahun setengah anak-anak sudah bisa hafal dari juz 1 sampai juz 30”

Baca Juga : Yuk Kenali Metode Menghapal Qur’an Tabarak yang Digunakan Rumah Tahfidz Cahaya Hati

Dalam wisuda kali ini Rumah Tahfidz Cahaya Hati memberikan sertifikat penghargaan kepada 52 orang balita dan anak yang belum hafal juz 30, namun sudah berhasil menghafalkan beberapa surah.

Sherly Nova Arianti

Check Also

Selain Wisuda, Rumah Tahfidz Cahaya Hati Juga Beri Parenting Qur’an Bagi Orang Tua Siswa

TVTABALONG.COM – Dikarunia seorang anak merupakan sebuah amanah besar yang diberikan Allah untuk para orang …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: