Rumah Pensiunan Telkom di Jl. Belimbing Raya Ludes Terbakar

TVTABALONG.COM – Telah terjadi kebakaran, tepatnya di Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong pada Senin (10/5/2019) sekitar pukul 12.30 WITA, kebakaran tersebut sedikitnya menghanguskan satu buah rumah milik warga setempat.

Kebakaran melanda rumah milik warga tepatnya rumah no 88 RT.3 Jalan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak. Meski tidak ada korban jiwa, namun satu buah rumah warga pensiunan Telkom tersebut ludes terbakar

Salah satu saksi mata yang juga Ketua RT.3 Kelurahan Belimbing Raya, Milfuadi mengatakan, kebakaran terjadi pukul 12.32 WITA bertepatan dengan waktu sholat dzuhur, dimana kepulan asap hitam bermula terlihat di dapur rumah korban.

“Rumah itu dihuni oleh H. Sarfani, ia pensiunan karyawan Telkom Tanjung” jelas Milfuadi.

“mendengar bunyi lonceng lalu kita keluar, melihat asap sudah mengepul, awalnya melihat kepulan asap hitam dan belum mengeluarkan api, jam 12.32” tutur Milfuadi

Saat dikonfirmasi, anggota Pemadam Kebakaran Tabalong, Suryadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa  ini. Namun satu rumah berisi 4 orang anggota keluarga terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Sementara agar api tidak menjalar ke rumah warga, pemadam kebakaran dengan cepat melakukan pemadaman.

“Alhamdulillah tidak ada (korban jiwa), apinya sudah sempat kita blok dirumah bidakan ini” kata Suryadi

“kalau sumber informasi yang kita terima api muncul dari dapur korban”

Sampai berita ini diturunkan, pihak Damkar masih belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Hingga kini penyebab kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan.

Syarif Hidayat, Normansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: