RKPD 2020 Diarahkan Fokus Kurangi Angka Kemiskinan

TVTABALONG.COM – Pemerintah daerah bersama semua pihak terkait, melaksanakan forum konsultasi publik penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020, di Wisma Tamu Bersinar Pembataan, Kamis 14 Maret lalu.

Dalam forum ini, dipaparkan mengenai arah kebijakan pendapatan daerah, prioritas dan sasaran pembangunan, serta arah kebijakan belanja daerah, untuk 2020 mendatang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tabalong, Mahdi Noor menyampaikan beberapa isu strategis yang menjadi fokus utama dalam RKPD tahun 2020. Salah satunya adalah mengurangi angka kemiskinan di Tabalong.

“sesuai dengan kondisi yang kita alami sekarang, bahwa masih tingginya angka kemiskinannya, jadi ada 6,09%” jelas Mahdi Noor

Tinggi daripada provinsi Kalimantan Selatan, provinsi kalimantan selatan hanya 4,70%. Nah ini menjadi fokus kita bagaimana kita mentargetkan untuk penurunan angka kemiskinan atau penanggulangan kemiskinan yang ada di kabupaten Tabalong”lanjutnya lagi

Selain angka kemiskinan, Mahdi juga mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi tabalong masih rendah. Pasalnya selama ini Tabalong masih bergantung pada kontribusi dari sektor tambang dan penggalian.

Agar fokus pembangunan terhadap isu strategis berjalan maksimal, pemerintah daerah akan melakukan identifikasi skill masyarakat. Kemudian data skill kemampuan masyarakat, akan difasilitasi melalui program pemerintah, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: