Rencana Tata Ruang Wilayah 2014-2034 Tabalong Diusulkan Direvisi

TVTABALONG.COM – Setelah sebelumnya melalui tahapan pengkajian, evaluasi, dan penilaian, Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Tabalong tahun 2014–2034, tetap di rekomendasikan untuk direvisi.

Usulan revisi tersebut, dipengaruhi adanya perubahan kebijakan nasional dan strategis, yang mempengaruhi pemanfaatan ruang.

Pesatnya perkembangan pembangunan di kabupaten Tabalong dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, juga menjadi dasar acuan revisi RTRW.

Dari hasil evaluasi dan penilaian tenaga ahli, RTRW Tabalong menghasilkan angka 82,29, atau di bawah standar yang ditetapkan yakni 85. Sehingga RTRW diusulkan untuk direvisi.

Evaluasi ini telah sesuai perda nomor sembilan belas tahun 2014, tentang RTRW kabupaten Tabalong tahun 2014 -2034, yang menyatakan RTRW dapat ditinjau kembali setiap 5 tahun sekali.

Sementara itu, Asisten Pembangunan Sekretariat Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, mengatakan, hasil evaluasi ini nantinya akan di bahas di internal eksekutif untuk menentukan langkah selanjutnya.

Sekedar diketahui, sebelum rekomendasi revisi ini dikeluarkan, proses evaluasi RTRW telah melalui sejumlah tahapan. Seperti pengkajian, evaluasi dan penilaian. Yang mana setiap SKPD camat, lurah, LSM serta pihak terkait telah dimintai sarannya.(tvtabalong.com/rais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: