Rencana PT Linda Bangun Hotel & Waterpark di Mabuun Masih Terkendala Rekomendasi Tata Ruang

TVTABALONG.COM – PT Linda Central Land, berencana mendirikan hotel, waterpark, dan objek wisata di wilayah Mabuun RT 8 Kecamatan Murung Pudak. Bahkan perusahaan ini telah melakukan pembukaan jalan. Hal tersebut diutarakan pihak perusahaan pada pemerintah daerah, 6 Maret lalu di Tanjung.

Sayangnya niatan tersebut masih terkendala rekomendasi tata ruang, yang telah ditetapkan pemerintah daerah.

Pemkab meminta pihak perusahaan untuk melengkapi beberapa perizinan dari pihak terkait. Pasalnya pembangunan dan pembukaan lahan yang dilakukan PT Linda Central Land, diperkirakan akan menimbulkan dampak lingkungan.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tabalong, Wibawa Agung Subrata, menjelaskan, pihak perusahaan wajib melengkapi izin analisis mengenai dampak lingkungan. Selain itu, perusahaan juga diminta memenuhi Amdal lalu lintas.

“rapat hari ini, jelas untuk menangkap masukan-masukan dari instansi terkait” ucap Agung Subrata

“Agar mendapat input baik dari SKPD maupun narasumber dan camat dengan sebanyak-banyaknya, untuk kemudian memberikan rekomendasi  untuk nantinya diberikan ke ketua tim kordinasi penataan ruang daerah yang dipimpin Sekretaris Daerah untuk segera memberikan keputusan” tambahnya

Perwakilan PT Linda Central Land, Mian, mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan perizinan yang diminta pemerintah daerah, di lahan seluas 7 hektar tersebut.

Ia berharap berharap Pemkab dapat memberikan persetujuan permohoan rekomendasi tata tuang, agar pembangunan dapat dilaksanakan.

“kami berharap pemerintah daerah memberikan dukungannya dan izinnya untuk mengembangkan projek ini “ ucap Mian

Selain perizinan dari isntansi pemerintahan, pihak perusahaan juga diminta mensosialisasikan rencana pembangunan ke masyarakat sekitar. Pasalnya karena kawasan tersebut, selama ini menjadi kawasan resapan air.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: