Rencana Pengembangan Kawasan Strategis Kepubamua Masuki Tahap Penyusunan Draft Akhir

TVTABALONG.COM – Sejumlah SKPD, menyampaikan saran dan masukan saat membahas laporan draft akhir materi teknis rencana rinci tata ruang dan raperda kawasan Kelua, Pugaan, Banua Lawas, dan Muara Harus (Kepubamua), di aula Dinas PUPR  Tabalong Senin 10 Desember tadi.

Dalam laporan draft akhir ini, wilayah kawasan inti Kepubamua memiliki luas 2.378, 50 hektar.

Sedangkan kawasan penyangga seluas 12.175,47 hektar, dengan pusat pelayanan kawasan Kepubamua yang dipusatkan di Kelurahan Pulau Kecamatan Kelua.

Terbaru : 

Dalam laporan ini juga mengatur rencana struktur ruang, rencana pola ruang, ketentuan pemanfaatan ruang, hingga ketentuan pengendalian pemanfaatan ruang.

Menurut sekretaris Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata, hal tersebut dilakukan agar pengembangan kawasan Kepubamua selama 20 tahun ke depan bisa  sesuai dengan pemanfaatan ruang kawasan strategis yang ditetapkan, sehingga kawasan Kepubamua dapat memberi pengaruh ekonomi,terhadap wilayah sekitarnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Hamida Munawarah mengatakan seluruh kebijakan pemanfaatan dan penataan ruang yang masuk dalam kawasan Kepubamua nantinya akan disinergikan dengan rencana pembangunan pusat,maupun rencana kerja pembangunan daerah.

Sesuai dengan Perda nomor 29 tahun 2014 tentang RTRW Tabalong, pusat pelayanan kawasan Kepubamua ditetapkan sebagai kawasan strategis kabupaten, dari sudut kepentingan pertumbuhan ekonomi.

Penulis : Muhammad Rais | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: