Rencana Penambahan Jenis Ikan di BBI Kambitin

Dinas Perikanan Tabalong melalui balai benih ikan, BBI Kambitin, akan menambahkan enam jenis ikan untuk dibudidayakan. penambahan jenis budidaya ikan ini, diperkirakan potensial di Tabalong, karena diminati masyarakat.

Rencana penambahan enam jenis ikan, untuk dibudidayakan di BBI Kambitin, disampaikan Dinas Perikanan kepada DPRD Tabalong, pada rapat rencana kerja Dinas Perikanan tahun 2019, selasa, 13 maret.

Tambahan enam jenis  ikan tersebut  yaitu ikan jelawat, bakut, belut, pipih, haruan, dan udang galah. penambahan ke enam  jenis pembudidayaan benih ini dipilih, karena dinilai potensial dari sisi ekonomi dan kebutuhan lokal.

Menyikapi rencana Dinas Perikanan tersebut, komisis 2 DPRD Tabalong mengungkapkan, Dinas Perikanan Tabalong harus mempertimbangkan kebutuhan pasar, terkait komoditi bibit apa dan seperti apa saja yang banyak diperlukan.

Sebagai informasi, saat ini balai benih ikan, BBI Kambitin, tengah membudidayakan bibit ikan sebanyak sepuluh jenis. Dengan rencana penambahan jenis budidaya ini, maka BBI nantinya akan membudidayakan 16 jenis bibit ikan.
www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: