Rekrutmen P3K Dibagi 2 Gelombang, Kategori Umum Dibuka Setelah Pemilu

TVTABALONG.COM – Berdasarkan Keputusan Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K, akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pada tahun 2019 ini penerimaan P3K akan dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama diperuntukan hanya untuk honorer kategori dua, sedangkan gelombang ke dua setelah pemilu April mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, Wartoyo mengatakan, dari hasil sosialisasi dan rapat bersama Kemenpan-RB, Penerimaan P3K gelombang pertama yang rencananya dilakukan di Februari ini, khusus untuk Honorer K2.

jadi tahap pertama nanti khusus untuk honorer K2, yang rencana di bulan febuari”

“Nanti di bulan mei atau juni itu untuk umum, dan seleksinya persis seperti CPNS, melalui CAT”

Di tempat berbeda, Sekretaris Komisi I DPRD Tabalong, Kusmadi Uwis, membenarkan bahwa penerimaan P3K gelombang pertama dikhususkan bagi Honerer K1 dan K2.

“sebenarnya ini yang menjadi PR kita bersama pak bupati” ujar Uwis

“kita di DPRD sepakat bahwa kita siap untuk menindak lanjuti kawan kawan yang di K1 dan K2 dan yang belum terjaring di situ” lanjut Uwis

“cuma masih ada rembukan lagi dengan Pemda bagaimana kita mneyikapi karena pembayaran gaji P3K nantinya ikut ke APBD” jelas Uwis lagi.

Sistem penerimaan P3K untuk honorer K2, disamakan dengan tes CPNS beberapa waktu lalu. Kelulusan akan tetap mengacu pada nilai tes tertinggi, dan lama waktu pengabdian honorer tidak menjadi perhitungan.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: