Realisasi Ruang Terbuka Hijau Terkendala SDM

Ruang Terbuka Hijau, merupakan salah satu indikator penilaian Adipura, untuk itu Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Tabalong, berencana terus tingkatkan luasan lahan ruang terbuka hijau, sesuai target yang sudah ditentukan sebesar 280 ha.
Pemerintah Kabupaten Tabalong, telah menargetkan pembangunan ruang terbuka hijau seluas 280 ha, atau 20 persen dari luas kota Tanjung sebesar 1.440 ha, dan hingga saat ini sudah terealisasi sebesar sembilan persen dengan luas lahan 131 ha.
Disperkimtan Tabalong sendiri baru mengelola ruang terbuka hijau sejak satu tahun terakhir, dengan jumlah pengelola hanya 27 orang, hal ini lah yang menyebabkan pembangunan progres ruang terbuka hijau sedikit terkendala.
Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Tabalong Syaiful Bakhri mengatakan, untuk memenuhi 20 % ruang terbuka hijau dari luas kota tanjung, pihaknya akan terus bekerja keras untuk mencapai target tersebut.
Kepala Disperkim juga berharap, masyarakat dapat menanam pohon di depan kantor, toko dan  rumah masing-masing, untuk menghindari rusaknya lingkungan di sekitar kota maupun di ruang terbuka hijau, hal ini untuk menghidari peningkatan polusi panas dan gersang, sehingga tercipta kondisi udara yang sejuk dan bersih, sesuai dengan Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau.
Kepala Disperkim juga berharap, masyarakat dapat menanam pohon di depan kantor, toko dan rumah masing-masing, untuk menghindari rusaknya lingkungan di sekitar kota maupun di ruang terbuka hijau, hal ini untuk menghidari peningkatan polusi panas dan gersang, sehingga tercipta kondisi udara yang sejuk dan bersih, sesuai dengan Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau.
tvtabalong/norman
www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: