Realisasi Pendapatan Daerah Triwulan 1 Capai 20 Persen

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong di tahun 2019, menargetkan pendapatan daerah sebesar Rp 1,4 triliyun. Terdiri dari pendapatan Asli Daerah sebesar Rp 206 milyar, dana perimbangan Rp 1,03 triliyun, dan lain-lain pendapatan yang sah Rp 194 milyar.

Berdasarkan pemaparan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Tabalong, 23 Mei 2019, pada triwulan pertama 2019, pendapatan daerah telah terealisasi sebesar 20,87% atau sekitar Rp 299 milyar rupiah.

Baca Juga :

Sedangkan Pendapatan Asli Daerah, telah terealisasi sebesar Rp 41 milyar dari target 206 milyar, atau sekitar 20,27 persen. Julah realisasi PAD tersebut terdiri dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisah dan lain-lain PAD yang sah.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Tabalong, Erwan Mardani mengatakan, di triwulan kedua, pihaknya bersama tim OPAD, serta tim intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan asli daerah, akan melakukan evalusi terkait pajak dan retribusi daerah.

sesuai dengan target tahun 2019 ini pendapatan asli daerah kan 206 milyar targetnya nah triwulan pertama inikan baru sekitar 20 sampai 25 persen realisasinya. Nah nanti di triwulan kedua akan kita evaluasi kembali “ kata Erwan

“baik pajak maupun retribusi berapa progresnya? Kalau progres nya tidak signifikan apa kendala nya? Tentu itu harus dicarikan solusinya” tambahnya

Erwan pun optimis dengan adanya tim yang baru dibentuk tersebut, target pendapatan daerah 2019, dapat terpenuhi.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: