Rayakan HUT ke 45, PPNI Tabalong Gelar Aksi Sosial

TVTABALONG.COM – Maret 2019, organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), memasuki usia ke 45 tahun. Perayaan hari jadi turut dihelat PPNI Kabupaten Tabalong, pada 24 Maret 2019, yang dipusatkan di Tanjung Expo Center Mabuun.

Peringatan hari jadi PPNI, diwarnai dengan berbagai aksi sosial, dengan diawali senam sehat bersama warga sipil yang hadir, termasuk wakil Bupati Tabalong.

Selain senam sehat, kegiatan juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti cek golongan darah, tinggi dan berat badan, serta pengukuran tekanan darah.

Tidak hanya itu, panitia juga membagikan berbagai jenis makanan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Aksi membagikan makanan Germas ini, sekaligus dijadikan sebagai ajang mengenalkan makanan murah yang sehat pada masyarakat.

“Tentunya kita pengen membudayakan 12 indikator keluarga sehat, salah satunya adalah makan sayur dan buah setiap hari sehingga antara karbohidrat dan vitamin, mineral, bisa berkesinambungan terutama dalam hal gizi masyarakat” jelas Ahmad Hibban

Ketua PPNI Kabupaten Tabalong berharap, peringatan hari jadi ke 45 PPNI ini, dapat menjadi momen dalam mensejahterakan para perawat, baik yang berstatus PNS maupun non PNS. Sehingga pelayanan kesehatan dapat lebih maksimal.

“harapan saya sebagai ketua PPNI Tabalong, kedepan untuk meningkatkan kesejahteraan perawat baik yang PNS maupun non PNS, apalagi untuk TKS yang diangkat menjadi pegawai termasuk P3K”ucap Hamrani

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, yang turut hadir dalam peringatan hari jadi ini berharap, PPNI Tabalong dapat menjadi wadah para perawat di Tabalong dalam meningkatkan profesionalitas. Sehingga pelayanan kesehatan di Tabalong, semakin membaik.

“saya berharap Persatuan Perawat Nasonal Indonesia Kabupaten Tabalong, mampu menjadi wadah profesi perawat untuk ikut berkontribusi aktif dalam mengembangkan keprofesionalan dan meningkatkan keahlian perawat di bumi Sarabakawa.”ucap Mawardi dalam sambutannya

Persatuan Perawat Nasional Indonesia, terbentuk sejak 17 maret 1974, atas dasar bahwa tenaga keperawatan harus berada pada wadah atau organisasi profesi perawat Indonesia.

Reporter ; Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: