Home / Pendidikan / Ratusan Warga Desa Purai Dapatkan Kursus Komputer Gratis

Ratusan Warga Desa Purai Dapatkan Kursus Komputer Gratis

TVTABALONG.COM – Melalui program Jikamaka 100 Desa, 500 warga Desa Purai Kecamatan Banua Lawas mendapat pelatihan gratis berupa kursus komputer, selain itu warga juga diberikan motivasi dan pengembangan diri dalam berwirausaha.

Program ini dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Tenaga Kerja, dengan Komunitas Kunang-Kunang, Pradata School Of Computer serta Pemerintah Desa Purai.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memberikan apresiasi terhadap program ini, karena menurutnya di Indonesia tidak ada program kursus komputer secara gratis, yang dilaksanakan hingga tingkat desa. Selain itu program ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyiapkan Kabupaten Tabalong menuju Smart City.

Sementara panitia pelaksana Awiek Hadi Widodo mengatakan, program Jikamaka 100 Desa ini  diikuti oleh kalangan pelajar, anak putus sekolah, tim penggerak PKK, dan aparat desa.

Selain itu pelatihan komputer,  dalam program ini juga ada pelatihan kewirausahaan dengan memanfaatkan potensi daerah sebagai usaha.

Selanjutnya setiap peserta  yang sudah mengikuti program ini, mendapatkan sertifikat Jikamaka yang ditanda tangani oleh Bupati Tabalong dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong.

Check Also

DPRD Tabalong Dukung Rencana Infrastruktur Pengembangan Smart City

TVTABALONG.COM – Komisi III DPRD Tabalong pada Selasa (9/7/2019) lalu menggelar rapat kerja dengan sejumlah …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: