Ratusan Siswa Meriahkan Gebyar Penggalang

TVTABALONG.COM – Ketua harian Kwarcab Tabalong, memukul gong sebagai tanda dibukanya Gebyar Penggalang yang dilaksanakan oleh MAN 1 Tabalong. Gebyar penggalang dipusatkan di MAN 1 Tanjung, Sulingan pada 29 Maret lalu, dengan diikuti 250 orang siswa, dari 17 Gugus Depan se Tabalong.

Ketua harian Kwarcab Tabalong, Erwan Mardani, mengapresiasi pelaksanaan Gebyar Penggalang. Ia menilai kegiatan ini sebagai sarana  membina pramuka penggalang di Tabalong.

dalam rangka kita terus menerus membina pramuka-pramuka penggalang di Kabupaten Tabalong.” Jelas Erwan

“jadi walaupun kegiatannya di MAN 1 Tabalong, tetapi lingkup kegiatannya se Kabupaten Tabalong” tambah Erwan

Selaku Pembina Pramuka MAN 1 Tabalong, Siti Khairiyah, mengatakan, Gebyar Penggalang merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Ia berharap kegiatan ini dapat mendorong sekolah lain menggelar kegiatan serupa untuk membina anggota pramuka.

“tujuannya adalah memperkenalkan kepada mereka pentingnya solidaritas, kekompakan, kebersamaan dalam sebuah organisasi” tutur Siti

Dalam Gebyar Penggalang ini, dipertandingkan 2 jenis lomba. Yaitu lomba pionering dan lomba baris berbaris, yang diikuti 250 siswa dari 17 gugus depan se Tabalong. Terdiri dari 9 Tsanawiyah dan 8 SMP.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: