Ratusan Guru Madrasah Ikuti Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

by tabalong hari ini
0 comment

Kelompok kerja guru Madrasah Ibtidaiyah KKGMI Tabalong menggelar program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB), yang dimulai pada 7 noqvember 2022, di Gedung Sarabakawa taqnjung.

Program ini berlangsung selama 2 bulan, dengan diikuti 200 guru yang terbagi dalam sepuluh pokja. Pada kegiatan ini para peserta mendapatkan pelatihan terkait dengan peningkatan kualitas para guru, dengan cara diberikan pelatihan dan juga berbagai praktek pembelajaran.

“Pelatihan dalam bentuk praktek, ada praktek matematika ada praktek IPA,” kata Anwar Rahman, Ketua Panitia Pelaksana PKB.

Kepala Kementrian Agama Tabalong, Sahidul Bahri menilai pentingnya kegiatan PKB untuk para guru MI. karena melalui kegiatan ini, para guru dapat memperbaharui sistem pembelajaran sesuai kondisi saat ini. Sehingga para guru yang mengikuti kegiatan ini, nantinya dapat memberikan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan jaman.

“Kegiatan ini penting karna memang guru itu kan harus update terus. Karna untuk kekinian beda dengan semalam beda dengan yang kemaren sehingga para guru pembinaan keprofesian guru itu mutlak kita laksanakan setiap saat sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kondisi sekarang ini,” tuturnya.

Rijani selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tabalong sekaligus sebagai pembina mengaharpkan, agar para peserta yang hadir dapat proaktif. Sehingga ilmu yang diperoleh dapat maksimal, dan berdampak pada kemajuan Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Tabalong.

“Tentunya kami memberikan motivasi kepada guru guru agar kiranya proaktif mengikuti kegiatan ini dan bisa mengembangjan diri, tentunya hasilnya dapat mengembangkan diri sebagai guru profesional pada Madrasah Ibtidaiyah,

Output kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para guru dalam metransfer ilmunya kepada para murid. Sehingga kemampuan intelektual maupun spritual para murid dapat berkembang dengan baik.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment