Home / DPRD Tabalong / Ratusan Guru Honorer TK Swasta Sampaikan 5 Tuntutan ke DPRD Tabalong

Ratusan Guru Honorer TK Swasta Sampaikan 5 Tuntutan ke DPRD Tabalong

TVTABALONG.COM – Ratusan guru honorer TK Swasta di Tabalong mendatangi kantor DPRD Tabalong untuk menyampaikan aspirasi mereka dihadapan para Legislatif Tabalong. Aspirasi disampaikan langsung ke Gedung Graha Sakata pada 4 Januari lalu.

Dalam akasinya ini, para guru honor sekolah swasta ini menyampaikan 5 tuntutan. Salah satunya terkait persyaratan untuk bisa mengikuti seleksi P3K.

Ketua Forum Ketua Guru Honorer TK Swasta, Elly Purwanti menyampaikan pihaknya meminta kejelasan status verifikasi guru honor TK swasta, yang pernah mengikuti tes CPNS ke 2 tahun 2013 lalu.

Mereka khawatir tidak lulus verifikasi mengikuti tes P3K. Karena status mereka sebagi honorer sekolah swasta.

“kami guru honorer yang mengajar di TK swasta untuk pemberkasan untuk ikut P3K pun tidak bisa” kata Elly

 “alasan nya BKPP tidak bisa menerima berkas kami karena status sekolah kami yang swasta” terangnya lagi

“Kami terus berjuang agar kami kategori eks K2 yang pernah mengikuti tes CPNS tahun 2013 tetap bisa masuk untuk mengikuti seleksi p3k yang akan diadakan  bulan februari ini” tutup Ketua Forum Guru Honorer TK Swasta tersebut.

Baca Juga :

Menanggapi aspirasi para guru honorer TK swasta tersebut, anggota DPRD Tabalong, Jurni, mengatakan, pihaknya menginginkan aturan penerimaan P3K yang K2 dan eks K2 disamakan.

“kalau masih diseleksi ada yang tidak dimasukan dengan alasan regulasi, kami tidak bisa menerima dengan P3K itu tadi” ujar Jurni

“bahkan kami mengingkinkan, jangankan P3K, yang sisanya diluar K2 pun, apabila honornya sdh lama perlu diselamatkan juga”

“ artinya tidak ada bedanya  dengan PNS atau yang  K2, kami ngin perlakuannya sama semuanya” terang Jurni lagi.

Selain menyampaikan aspirasi terkait penerimaan P3K, guru honorer TK swasta ini  juga menyampaikan beberapa aspirasi lainnya. Seperti minta kejelasan SK negeri, ingin mendapatkan SK Bupati, minta diberikan asuransi dan BPJS, serta ingin kesejahteraan agar gaji sesuai dengan upah minimum kabupaten.

Mengenai 5 poin aspirasi tersebut, pihak DPRD menyampaikan akan dibahas dalam rapat selanjutnya.

Reporter : Sherly Nova | Redaktur : Hendriyani

Check Also

DPRD Tabalong Ingin Peningkatan Pariwisata

TVTABALONG.COM – DPRD Kabupaten Tabalong meminta Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tabalong, untuk terus meningkatkan, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: