Ratusan Calon Pekerja & Wirausaha Di Tabalong Diberi Pelatihan

by admintv
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani membuka program Kecakapan Kerja dan Program Kecakapan Wirausaha pada 30 Juni 2022 di Gedung Sarabakawa Tanjung. Pelatihan keterampilan ini diselenggarakan Lembaga Pelatihan Kerja Jikamaka.

Pada tahun 2022 ini, PKK dan PKW diberikan kepada 439 peserta, ditambah peserta Jikamaka sebanyak 150 orang. Bupati Anang pun mengapresiasi LPK Jikamaka, karena ia menilai pelatihan kali ini merupakan yang terbesar diselenggarakan pasca pandemi covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Anang meyakini pelatihan ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Tabalong. Pasalnya menurut Bupati Anang, keterampilan merupakan modal utama dalam memasuki dunia kerja.

“Setelah mengikuti pelatihan di Jikamaka ini, kita sudah bisa bersaing dengan alumni pelatihan-pelatihan di kota-kota besar. Ini yang membuat saya makin percaya bahwa pelatihan itu penting bagi anak-anakku sekalian. Pendidikan boleh tinggi, tapi kalau tidak ada keterampilan, agak susah bersaing lapangan kerja” kata Bupati Anang

Program pelatihan yang diberikan pada tahun ini bergam, seperti sablon dan percetakan, administrasi perkantoran, las, tata rias, teknisi HP, dan mengemudi. Seluruhnya tersebar di beberapa kecamatan, yang diinstrukturi langsung oleh alumni Jikamaka yang sudah berkompeten. (Muhammad Ariadi)

Related Articles

Leave a Comment