Rakornas Stabilitas Harga Dan Stok Pasokan Barang Kebutuhan Pokok

Dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Kementrian Perdagangan menggelar rapat koordinasi nasional stabilisasi harga dan stok pasokan barang kebutuhan pokok. rapat yang yang dilaksanakan bersama sejumlah kepala daerah, turut dihadiri pelaksana tugas Bupati Tabalong, Zony Alfianoor.

Menteri perdagangan, Enggartiasto Lukita membuka sekaligus memberikan arahan dalam rapat koordinasi nasional stabilisasi harga dan stok,pasokan barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran 2018 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat.

Kemendag mengantisipasi sejak dini potensi kenaikan permintaan barang kebutuhan pokok  menjelang puasa dan lebaran 2018,  melalui sinergi dengan pemerintah daerah dan pelaku usaha.  Dengan demikian, diharapkan stok barang kebutuhan pokok  cukup dan harga stabil,  Sehingga dapat menjaga tingkat inflasi sesuai target sebesar tiga koma lima persen.

Kemendag juga mengimbau kepada pemerintah provinsi dan kabupaten,kota untuk berperan secara aktif dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok  di wilayah masing-masing, khususnya menjelang puasa dan lebaran tahun 2018.

Rakornas kali ini berbeda dengan sebelumnya,  karena selain melibatkan kepala dinas perindustrian dan perdagangan provinsi, turut pula mengundang para bupati-walikota dan kadis perindustrian dan perdagangan kabupaten,kota.

Selain rapat koordinasi, pada kesempatan itu juga dilaksanakan pameran yang pesertanya merupakan binaan dari kementerian perdagangan. (tvtabalong.com/Humas Setda Tabalong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: