Raih 2 Penghargaan Lingkungan Sekaligus, Bupati Anang : Hasil Kerja Bersama

by tabalong hari ini
0 comment

Kabupaten Tabalong mendapatkan penghargaan Nirwasitra Tantra Tahun 2021, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Penghargaan diterima Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pada 20 Juli 2022 di Jakarta.

Tabalong merupakan salah satu dari 3 Kabupaten kategori kecil se Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini. Selain penghargaan Nirwasitra Tantra, Tabalong juga mendapatkan penghargaan Kelembagaan Pemerintah Kabupaten Kecil. Tabalong menjadi sebagai satu-satunya kabupaten di kalimantan yang mendapatkan penghargaan ini.

Penghargaan Nirwasitra Tantra diberikan pada kepala daerah atas kepemimpinan dan pemahamannya terhadap isu lingkungan, respon kebijakan kepala daerah dalam menjawab persoalan lingkungan hidup, serta inovasi dan kepemimpinan kepala daerah dalam merespon persoalan lingkungan hidup.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan rasa syukurnya atas penghragaan ini. Ia menekankan penghargaan ini diperoleh berkat kerja keras semua pihak yang terlibat. Ia pun berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup di Tabalong.

Kami berharap penghargaan ini bisa memberikan motivasi bagi kita smeua sehingga tahun depan bisa kita pertahankan, tapi lebih dari itu kita lebih bekerjaskeras lagi untuk mengelola lingkungan hidup kita lebih baik lagi, kita tidak bepuas diri kita tentu lebih meningkatkan tahun2 yang akan datang tetap kita pertahankan, oleh karena itu mohon dukungan stake holder semua. Ayo kita buktikan kebersamaan kita bisa meraih prestasi.” ungkap Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Penghargaan Nirwasitra Tantra menambah deretan panjang prestasi yang diperoleh Tabalong di sektor pengelolaan lingkungan hidup. Sebelumnya Tabalong mendapat predikat terbaik se Kalsel dalam mengelola lingkungan hidup. Kabupaten Tabalong juga mendapatkan pengharaan Sasangga Banua dari Gunernur Kalsel, Trofi Proklim, pemenang STBM Award, serta beberapa kali penghargaan Adipura.

(Prokopim Setda)

Related Articles

Leave a Comment