Puncak SMANTA Empire Ke-56 Dijadikan Ajang Eksplorasi Potensi Siswa

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Puncak perayaan hari jadi ke 56 tahun SMAN 1 Tanjung digelar pada 22 Mei 2022 di Gedung Sarabakawa Tanjung. Perayaan diisi dengan pembagian hadiah pada seluruh pemenang dari berbagai lomba yang digelar pihak sekolah sejak sebulan lalu.

Dalam perayaan puncak ini juga diwarnai dengan penampilan para pemenang lomba. Mulai dari tarian, stand up, hingga musik akustik. Acara ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Tabalong Mawardi.

Dalam sambutannya, Wabup Mawardi mengharapkan berbagai lomba yang digelar pihak sekolah, bisa menjadi motivasi para siswa untuk terus mengeksplorasi diri terkait bakat dan potensi yang mereka miliki. Selain itu, adanya lomba diharapkan juga dapat membangkitkan semangat kompetetif siswa dalam ranah prestasi.

“harapan saya, kiranya ini menjadi wadah mengekspresikan sekaligus mengeksploitasi segala potensi yang ada pada diri yang dimiliki oleh masing-masing siswa” kata Mawardi

“dengan demikian para siswa yang menjadi peserta pada kegiatan ini akan mampu mengasah seluruh kemampuan masing-masing dan memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang untuk mengembangkan kemampuan yang secara relatif dapat menumbuhkan semangat kompetitif sekaligus membangkitkan semangat yang berakar pada budaya bangsa.” tambahnya

Kepala SMA Negeri 1 Tanjung, Wagimin menjelaskan, pihaknya menggelar berbagai lomba dalam sebulan terakhir melalui kegiatan yang bertajuk SMANTA EMPIRE. Melalui berbagai lomba tersebut ia berharap dapat meningkatkan kemampuan akademik maupun non akademik para siswa.

“harapannya dengan adanya rangkaian Hut SMA Negeri 1 Tanjung ini, beberapa lomba itu pertama untuk mewadahi peningkatan baik dari sisi akademik maupun non akademik baik dari lingkup peserta SLTB sederajat dan juga SLTA sederajat.” jelas Wagimin

Pada akhir acara, kegiatan diisi dengan pemotongan tumpeng dan juga kue, yang langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Tabalong. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment