Puluhan Siswa SD dari 12 Kecamatan Ikuti Seleksi Olimpiade Sains

Untuk menghadapi olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong gelar lomba olimpiade sains tingkat kabupaten, di SDN 1.2 Sulingan.

Seleksi olimpiade sains tingkat Kabupaten Tabalong, diikuti 72 siswa sekolah dasar dari 12 kecamatan di Kabupaten Tabalong. Seleksi ini untuk menjaring siswa yang akan dikirim mengikuti lomba serupa ditingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada bulan april mendatang.

2 bidang yang diperlombakan dalam olimpiade sains nasional tingkat Kabupaten Tabalong, yaitu matematika dan ilmu pengetahuan alam. Dengan tiga puluh soal untuk matematika dan empat puluh soal ilmu pengetahuan alam.

Lomba olimpiade sains nasional ini, sebagai sarana bagi peserta didik ditingkat sekolah dasar untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang matematika dan IPA, sehingga peserta didik dapat berkreasi, terampil dan mampu mengembangkan seluruh aspek keperibadiannya.

Pihak Dinas Pendidikan Tabalong, terus berupa meningkatkan kemampuan siswa, sehingga bisa mengikuti lomba olimpiade sains sampai ke tingkat nasional maupun internasional.
www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: