Home / Tabalong Hari Ini / Puluhan Rumah di Perumahan Anugerah Regency Terendam Banjir

Puluhan Rumah di Perumahan Anugerah Regency Terendam Banjir

TVTABALONG.COM – Hujan deras yang mengguyur Tabalong, Senin(17/6/2019) pagi, membuat beberapa kawasan terendam banjir, salah satunya di kawasan Perumahan Anugrah Regency 2 Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak. Akibat banjir ini sedikitnya ada 44 buah rumah yang digenangi air.

Saat dikonfirnasi, Pelaksana Tugas Kepala BPBD Tabalong Zakaria menjelaskan, akibat banjir ini 91 orang harus diungsikan. Meski demikian menurut Zakaria tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“diperkirakan air naik dari jam 6 pagi tadi, ketinggian air sekitar sepinggang orang dewasa. Sekitar 44 buah rumah (tergenang air)” jelas Zakaria

“korban jiwa belum ada, yang diungsikan 91 jiwa” tambahnya

Hingga berita ini diturunkan, genangan air di kawasan ini terus mengalami penurunan akibat saluran drainase yang di benahi oleh pihak pengembang. Namun tidak menutup kemungkinan banjir kembali terjadi, jika terjadi hujan deras.

Sekedar informasi, dalam membantu pengungsian warga terendam banjir, selain BPBD,  TNI, Polri, dan Basarnas, Penanggulangan Bencana Adaro serta UBPS wilayah tengah juga ikut melakukan evakuasi.

Normansyah

Check Also

Tim Rescue Gabungan Masih Melakukan Pencarian Korban Tenggelam

TVTABALONG.COM – Saat ini Tim Gabungan Rescue, terdiri dari BPBD Kabupaten Tabalong, Basarnas Tanjung, dan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: