Puluhan Rumah Di Komplek CPI Terendam Banjir

TVTABALONG.COM – Hujan deras yang melanda Wilayah Tanjung dan Mabuun Senin Malam, 11 Februari lalu, mengakibatkan puluhan rumah warga di Komplek Perumahan Citra Persada Indah RT 14 Kelurahan Mabuun, terendam banjir.

Ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai 30 cm. Banjir ini mengakibatkan dua kepala keluarga di komplek ini, diungsikan oleh pihak BPBD Tabalong.

Baca Juga : 11 Rumah & Halaman Masjid Al Muhajirin Terendam Banjir

Ketua RT 14 Kelurahan Mabuun, Rahmat, menjelaskan banjir diakibatkan 4 jembatan gorong-gorong di komplek ini runtuh. Material reruntuhan menutup jalur air, sehingga menggenangi rumah warga.

“Banjir mulai dari pukul  7 malam, ada sekitar 20 puluh rumah (terendam banjir)  dan 1 diungsikan ke masjid” tuturnya

“Drainasenya kurang memungkinkan, terus jembatan-jembatan yang awalnya dari swadaya masyarakat kurang kuat dan mudah runtuh” jelas Rahmat

“harapan kita ada bantuan dari pemerintah Tabalong supaya drainase dan jembatan kalau bisa diperbaiki secepatnya agar masyarakat CPI tidak kebanjiran lagi ” harap Rahmat

Bencana banjir menyebabkan aktivitas warga setempat terganggu. Banyak warga yang sibuk mengamankan dan membersihkan perabotan rumah tangga yang terendam air.

Seperti yang dilakukan korban banjir, Adi. Ia mengaku air mulai masuk ke rumahnya pada pukul 8 malam.

Adi mengungkapkan, jembatan gorong-gorong yang dibangun warga secara swadaya efektif mengurangi genangan air di wilayah ini.

Ia berharap kerusakan jembatan gorong-gorong dapat segera diperbaiki, sehingga ia bersama warga lainnya tidak lagi cemas sat hujan deras melanda.

 “Kita sudah melihat ada perubahan pada saat jembatan di sebelah gang Blok A ini sudah direnovasi, untuk banjir yang sekarang kita alami ini, berarti banget, cuma sampai halaman aja ” ucap Adi

“Kalau kemarin, sebelum jembatan diperbaiki, sampai ke dalam rumah bisa sampai lutut airnya” tambah Adi

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: