Home / Tabalong Hari Ini / Puluhan Pejabat Eselon IV Dapatkan Diklat Kepemimpinan

Puluhan Pejabat Eselon IV Dapatkan Diklat Kepemimpinan

TVTABALONG.COM – Sebanyak 40 pejabat Eselon IV mendapat pendidikan dan pelatihan kepemimpinan di ruang lingkup Kabupaten Tabalong. Mereka merupakan pejabat angkatan ke 33 yang terbagi dari 27 SKPD. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 101 hari. Dibuka dari 13 September sampai 22 Desember 2018.

Diklat kepemimpinan kali ini, berfokus pada kompetensi keterampilan operasional bagi pejabat Eselon IV. Yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan pelaksanaan kegiatan. Sedangkan materi yang akan didapat diantaranya, cara berinovasi, memiliki integritas, punya proyek perubahan, dan evaluasi kepemimpinan.

Kepala bidang pengembangan pendidikan dan pelatihan, BKPP Tabalong, Suriadi, mengatakan, pejabat yang mengikuti diklat diharapkan dapat memimpin, dengan membawa perubahan didalam unit kerja. Perubahan dapat terwujud, apabila pejabat struktural mampu menetapkan area dan fokus perubahan. Kemudian dapat mempengaruhi stakeholdernya untuk mendukung perubahan tersebut.

Bupati tabalong, Anang Syakhfiani menuturkan, tugas pemerintahan dan pembangunan setiap harinya semakin berat. Ia pun meminta aparatur sipil negara, untuk terus meningkatkan kualitas sumber dayanya.

Bupati Anang menambahkan, dari ratusan pejabat eselon IV di ruang lingkup Tabalong, hanya 40 pejabat yang terpilih untuk mengikuti diklat kepemimpinan kali ini. Jatah yang telah ditetapkan, disebabkan keterbatasan anggaran.

Syarif Hidayat

Check Also

LIPI Rekomendasikan Kebun Raya Tanjung Puri Menjadi Lahan Konservasi

TVTABALONG.COM – Dalam Master Plan yang dibuat Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), direkomendasikan Kebun Raya …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: