Puluhan Pedagang Dapatkan Pinjaman Tanpa Bunga Dari Kredit Gerbang Emas

TVTABALONG.COM – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, menyerahkan secara simbolis, pinjaman permodalan usaha dari Kredit Gerbang Emas, pada para pedagang, 12 maret lalu. Ada sebanyak 20 pedagang lapak di Pasar Tanjung, yang mendapat pinjaman permodalan usaha.

Pinjaman permodalan sebesar Rp 3 juta diberikan bagi setiap pedagang lapak, tanpa agunan. Pedagang diberikan jangka waktu selama 3 bulan, untuk melunasi pinjaman, dengan angsuran penarikan setiap hari sebesar Rp 34 ribu.

Baca Juga : Pedagang Bersyukur Ada Kredit Gerbang Emas, Bisa Hindarkan Dari Jerat Rentenir

Pelaksana tugas Direktur Utama PT BPR Tabalong Bersinar, Husin Ansari, mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan UPT Pasar Tanjung, untuk menentukan sasaran kredit maupun penarikan angsuran.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan, Kredit Gerbang Emas merupakan upaya pemerintah menghindarkan para pedagang kecil dari jerat para rentenir. Sehingga diharapkan dapat mensejahteran para pedagang di pasar.

“teman-teman di BPR melakukan verivikasi di lapangan, mereka sudah yakin bahwa pedagang itu mampu mengembalikan (pinjaman)” kata Bupati Anang

“karena ini bukan sekedar memberikan pinjaman, tapi kita juga melakukan pembinaan agar mereka berkembang” jelas Bupati

Pedagang lapak lainnya, dapat mengajukan pinjaman permodalan serupa ke UPT Pasar. Nantinya UPT Pasar akan memverifikasi pedagang yang bersangkutan, dan menyerahkan berkas calon peminjam ke BPR Tabalong Bersinar.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: