Puluhan Kuota Haji Tahap 1 Kosong, Ini Sebabnya

TVTABALONG.COM – Ratusan calon jemaah haji Tabalong telah melakukan biaya pelunasan, hingga batas waktu tahap pertama berakhir. Meski demikian saat ini Tabalong masih memiliki puluhan kuota haji akibat beberapa calon jemaah yang tidak melakukan pelunasan.

Dari total 407 calon jamaah haji Tabalong yang berhak melakukan pelunasan, sampai batas waktu akhir yang  ditentukan, hanya sebanyak 382 calon jamaah haji yang melakukan pelunasan tahap pertama.

Sementara untuk 25 calon jamaah lainnya, menurut data Kementerian Agama Tabalong, tidak dapat melakukan pelunasan, dikarenakan alasan kondisi kesehatan dan faktor keuangan.

Sesuai petunjuk pelaksanaan pelunasan haji tahun 2018, jika dalam proses pelunasan tahap pertama, masih menyisakan kouta haji, maka kuota tersebut akan diprioritaskan kepada jamaah yang mengalami gagal sistem, jemaah yang berstatus haji, pendamping lanjut usia yang lunas tahap pertama, penggabungan marham, dan lanjut usia yang memenuhi syarat.

Kasi penyelenggaraan haji dan umrah Kemenag Tabalong, H Nabhan Fansuri, menjelaskan, pihaknya telah melakukan pendataan klasifikasi calon jamaah haji untuk pelunasan tahap kedua. Dan telah mengusulkan ke Kementerian Agama Provinsi guna proses verifikasi.

Untuk pelunasan biaya penyelenggara ibadah haji tahap kedua tahun 2018, akan dilaksanakan selama 10 hari, terhitung dari tanggal 16 hingga tanggal 25 Mei 2018. Jamaah haji Tabalong yang termasuk dalam pelunasan tahap kedua ini berdasarkan hasil verifikasi oleh Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.

(M.Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: