Puluhan Hewan Peliharaan Warga Diberi Vaksin Rabies

TVTABALONG.COM – Dinas Pertanian Tabalong kembali berikan vaksin rabies pada sekitar 100 ekor hewan peliharaan warga, di Desa Warukin dan Bajut Kecamatan Tanta. Hewan peliharaan yang diberi vaksin rabies adalah anjing, kucing dan kera.

Vaksin diberikan pada hewan penular rabies beresiko tinggi. Kasi kesehatan hewan Dinas Pertanian Tabalong, Drh. Suwandi menjelaskan, meski tidak ada laporan meninggal akibat kasus rabies, namun vaksin tetap diberikan. Terutama untuk memastikan tidak ada peluran virus ini.

Pemilik hewan merasa terbantu dengan adanya vaksin rabies ini. Pemberian vaksin dinilai dapat mengurangi kekhawatiran pemilik hewan, akan penularan virus rabies. Pasalnya di daerah ini terdapat anjing maupun kucing liar, yang dikhawatirkan menularkan rabies ke hewan peliharaan mereka. 

Dinas pertanian mengimbau masyarkat yang memiliki peliharaan anjing, kucing, dan kera, untuk mendapatkan vaksin rabies. Pasalnya Dinas Pertanian menyediakan vaksin rabies gratis, di Puskeswan Mabuun.

Selain di Desa Warukin dan Bajut Kecamata Tanta, vaksin juga akan diberikan bagi hewan peliharaan warga, yang ada disekitar komplek pertamina, Desa Mangkupum Muara Uya, Desa Surian Kecamatan Haruai, serta bagi hewan peliharaan warga di Kecamatan Upau. Pasalnya tempat tempat tersebut banyak terdapat populasi anjing.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: