Puluhan Angkutan Karyawan Perusahaan Di Tabalong, Kembali Terjaring Razia Tim Ketertiban

TVTABALONG.COM – Berbeda dari sebelumnya, razia tim gabungan yang digelar di depan Bandara Warukin Tanjung Tabalong ini, difokuskan ke pemeriksaan angkutan karyawan perusahaan. Satu persatu angkutan yang lewat diminta menunjukkan kelengkapan pengemudi hingga armada, seperti kir dan  kartu pengawasan.

Dari 40 angkutan karyawan perusahaan yang terjaring razia tersebut, 35 diantaranya tidak memiliki kartu pengawasan, sedangkan 5 lainnya hanya mengantongi kartu yang sudah tidak berlaku lagi. Sebagai jaminannya, petugas pun terpaksa menyita dokumen KIR angkutan, dan dikembalikan hingga proses izin kartu tersebut diselesaikan.

Menurut kepala UPT Balai Pengujian Kendaraan Bermotor, Makarius Djatmiko, tindakan ini dilakukan sesuai dengan peraturan daerah nomor 01 tahun 2014 tentang retribusi izin trayek. Dimana isinya mengatur, seluruh angkutan karyawan wajib memiliki izin angkutan karyawan dalam wilayah Tabalong.

Dalam perda tersebut diatur pula, besaran tarif retribusi izin trayek dengan masa berlaku 5 tahun sebesar satu juta rupiah. Sedangkan retribusi kartu pengawasan, berdasarkan jumlah penumpang, dengan masa berlaku satu tahun. Dengan kisaran tarif dari Rp 120 ribu hingga  Rp 250 ribu rupiah.

(Rahmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: