Prioritaskan Pembangunan di Sektor Produk Kreatif Daerah

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong, menetapkan tahun 2019 sebagai tahun inovasi dan kreativitas, dengan memprioritaskan pembangunan disektor produk-produk kreatif unggul daerah yang inovatif. Untuk itu Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, upayakan pelaku usaha dapat menghasilkan produk yang kreatif.

Untuk menghadapi tahun 2019 sebagai tahun inovasi dan kreativitas, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, berupaya tingkatkan produk-produk lokal unggulan Tabalong, melalui pelaku industri kecil menengah yang telah dibinanya.

Dari tahun ketahun industri kecil menengah, meningkat. Di tahun 2016 Disperindag melatih  170 orang. Dan di tahun 2017 meningkat menjadi 203 orang. Pelatihan ini pun, di akui kepala bidang industri Disperindag, menghasilkan berbagai produk unggulan. Seperti anyaman purun, anyaman bambu, berbagai makanan dan minuman, batik Tabalong dan masih banyak lagi.

Kepala bidang industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Junaidi menjelaskan, pihaknya terus lakukan pembinaan bagi pelaku usaha untuk  meningkatkan produk nya. Terutama agar menjadi lebih kreatif dan dapat bersaingan dengan daerah lain.

Junaidi menambahkan, Disperindag juga rutin mengikut sertakan produk-produk lokal Tabalong untuk dipamerkan diberbagai event, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

(Sherly Nova Arianti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: